Sabtu, 04 Juli 2015

TEMU KANGEN & DISKUSI BARENG SENIOR

Di akhir pekan,Sabtu, 4 juli 2015, kami Kader GMKI Cabang Salatiga (BPC dan anggota) mendapat kesempatan berjumpa dengan senior-senior dalam “TEMU KANGEN & DISKUSI BARENG SENIOR” kegiatan ini berawal dari kunjungan Bang Eka ke salatiga, sehingga kami memanfaatkan momen ini untuk berjumpa dan berdiskusi bersama. Dalam kegiatan ini juga turut hadir Om Darma dan Om Jefri.

Diskusi Bareng Bang Eka dan Om Darma



Dalam kesempatan berdiskusi ini kami banyak mendengar pandangan-pandangan dari senior-senior untuk membangun kualitas kader melalui sekolah latihan pendidikan kader GMKI Cabang Salatiga atau yang lebih dikenal dengan sebutan “LeerSchool”. Membangun kualitas kader dengan menambahkan sejumlah kompetensi, seperti : kemampuan berbahasa dan ketrampilan berpikir ,yang harus dimilki oleh kader-kader GMKI Cabang Salatiga dalam mempersiapkan dirinya menghadapi masa depan dan tantangan global.
Suasana "TEMU KANGEN & DISKUSI BARENG SENIOR"

Adapun yang menjadi pembicaraan serius kami adalah penanaman kebiasaan-kebiasaan sebagai pembelajar,seperti : rasa ingin tahu yang mendalam, dan juga melatih kepemimpinan yang bertanggung jawab sesuai nilai-nilai kristen.lebih jauh Bang Eka memberi referensi bacaan dari buku seven survival skills yang ditulis oleh tony wagner.  Selain itu juga Om darma banyak memberikan masukan dalam pembahasan yang lebih serius tentang kompetensi berpikir metodologis yang harus terus dikembangkan dalam praktek-praktek sederhana, seperti logika berpikir, berpikir kritis dan penelitian dalam skala kecil secara berkelompok.
Pesan-pesan ini memberi kami motivasi dalam membentuk karakter kami sebagai kader GMKI, diakhir perpisahan kami juga mendapat dukungan secara materil dari bang eka dan berpose bersama di depan kantor Kampus Bina Darma,sebelum Bang Eka kembali ke jakarta melalui jalur penerbangan semarang.
Kader GMKI Cabang Salatiga bersama Bang Eka

Terima kasih Abang atas kunjungannya.Kunjungan ini sangat berarti bagi kami kader-kader GMKI Cabang Salatiga karena telah memberikan dukungan secara materil dan moril juga motivasi demi keberlanjutan cabang.
Kader GMKI Cabang Salatiga bersama Bang Eka

Tinggi Iman,Tinggi Ilmu,Tinggi Pengabdian kita

Ut Omnes Unum Sint

0 komentar:

Posting Komentar