Sabtu, 04 Juli 2015

Rasisme dan peace education

Diskusi rutin GMKI pada minggu ini, yang dilaksanakan di akhir pekan sabtu,4 juli 2015 mencoba mengangkat tema “Rasisme dan peace education” yang dibawakan oleh senior member GMKI yaitu bapak  Pdt. Dr. Daniel Nuhamara, M.Th yang dihadiri oleh kader-kader GMKI Cabang Salatiga baik BPC maupun anggota.
Bapa Dan membawakan materi dalam diskusi Rasisme dan Peace Education

Kegiatan diskusi yang dipandu oleh moderator yang juga adalah tuan rumah dan senior member yaitu kk Diane, dimulai dengan doa kemudian dibuka dengan pemaparan materi tentang rasisme dan peace education oleh pemateri atau yang akrab disapa bapa Dan. Dalam pemaparan materi bapa Dan membawakannya dalam arah konseptual dan pengalaman praktis beliau dalam mengikuti trainning di Amerika Seikat bersama para pemeluk agama lainnya dari indonesia, bapa Dan juga menekankan pada peran kader-kader GMKI Cabang Salatiga dalam menanggapi isu rasisme dan konflik dengan pendekatan resolusi damai yang mana akan menghasilkan win-win solution bukan win lose seperti penyelesaian konflik dengan jalur litigasi. Lebih jauh diskusi diarahkan kepada peran kader-kader GMKI Cabang salatiga sebagai fasilitator dalam menyelesaikan konflik dalam cakupan yang lebih sempit terutama di lingkungan sekitarnya.
Suasana Diskusi Rasisme dan Peace Education

Besar harapan dari bapa Dan agar peace education dapat dipelajari lebih dalam oleh kader-kader GMKI Cabang Salatiga untuk kemudian disebarkan ke komunitas-komunitas sekitarnya dalam rangka turut menggalang aksi sebagai gerakan global.
Kemudian dalam kesempatan ini juga kk Diane bersama para kader menyepakati untuk menyusun Rencana Tindak Lanjut dari hasil diskusi ini dalam menanggapi isu-isu lokal yang ada disekitar lingkungan kader-kader GMKI Cabang Salatiga.
Kegiatan diakhiri dengan doa dan makan gorengan bersama.
Demikianlah diskusi kedua,di hari yang sama bersama senior, terima bapa Dan dan kk Diane.
Tinggi Iman, Tinggi Ilmu, Tinggi Pengabdian kita

Ut Omnes Unum Sint

0 komentar:

Posting Komentar