Jumat, 28 Agustus 2015

GMKI Cabang Salatiga : Leerschool dan Launching Komunitas

Oleh, Elyan Mesakh Kowi
Anggota GMKI Cabang Salatiga

Suasana Pelatihan Kelas Pemicu Creative Writing Leerschool

Salatiga– Jumat 28 Agustus 2015, Bertempat di Yayasan Bina Darma, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Salatiga kembali mengadakan kegiatan Leerschool dengan kompetensi menulis. Kegiatan ini dihadiri peserta Leerschool, Anggota GMKI Cabang Salatiga, Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Pengurus Pusat GMKI, Ketua Cabang dan Sekretaris Fungsi Organisasi GMKI  Cabang Sidikalang.


KaBid Or GMKI Cabang Sidikalang bersama Pembina Komunitas dalam salah satu sesi

Kegiatan Leerschool dengan Kompetensi Creative Writing merupakan kegiatan yang bertujuan sebagai pemicu, dimana dari kegiatan ini kader-kader yang berminat dalam dunia kepenulisan bisa mengasah dan mengembangkan potensi dan bakat minatnya dalam Komunitas Creative Writing Leerschool.


Suasana Pelatihan Kelas Pemicu Creative Writing Leerschool

Kegiatan yang dimulai pukul 12.00 WIB dan berakhir pada pukul 19.00 WIB diwarnai dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut :

*). Kegiatan Awal
     – Doa Bersama Oleh Sekretaris Cabang GMKI Cabang Salatiga
     – Kata Sambutan Oleh Ketua Cabang GMKI Cabang Salatiga
*). Kegiatan Inti
     – Pemaparan Materi oleh Kak Evan Adinanta
     – Simulasi (Menulis Bebas)
*) Kegiatan Penutup
     – Launching Komunitas Creative Writing Leerschool
     – Pemilihan Koordinator Komunitas (Terpilih Sdri. Nona Famani)
     – Doa Penutup Oleh Bendahara Cabang GMKI Cabang Salatiga

Situasi saat kegiatan terlihat santai namun tetap berjalan dengan serius, dimana terlihat saat simulasi berlangsung, banyak peserta yang melakukan simulasi diluar ruangang untuk mencari udara segar, namun disamping itu tetap fokus mengerjakan tugas yang diberikan oleh pemateri.

Hal ini juga sesuai dengan yang di katakan oleh Ketua Cabang GMKI Cabang Salatiga Sdr. Malfreth Adi Lobo, “Kita ingin melakukan sesuatu yang serius dengan metode yang santai, dan proses yang berkelanjutan dengan visi dan harapan yang jelas.”

Meski terlihat ada beberapa kendala dalam jalannya kegiatan seperti keterlambatan peserta, dan juga sesi yang berjalan tidak sesuai waktu yang di tetapkan, namun secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan baik.

“Berjalan dengan baik sesuai dengan tradisi GMKI Cabang Salatiga, santai tapi serius pada tujuan.” ungkap Ketua Cabang GMKI Cabang Salatiga.

“Tulisan yang baik adalah tulisan yang membebaskan.“

Syalom, Ut Omnes Unum Sint

0 komentar:

Posting Komentar