Jumat, 28 Agustus 2015

GMKI Cabang Salatiga: Kunjungan GMKI Cabang Sidikalang

Oleh, Elyan Mesakh Kowi
SekFung Pendidikan Kader GMKI Cabang Salatiga

Foto bersama, dari kiri ke kanan KaBid KHI PP GMKI, SekCab GMKI Salatiga, KaBid Or GMKI Sidikalang, KeCab GMKI Sidikalang, KeCab GMKI Salatiga


Salatiga, 28 Agustus 2015, Setelah mendapat kunjungan dari teman-teman GMKI Cabang Purwokerto beberapa minggu lalu, kali ini GMKI Cabang Salatiga kembali mendapat kunjungan dari teman-teman GMKI Cabang Sidikalang dengan di temani oleh Ketua Bidang Hubungan Internasional GMKI.

Bertempat di Yayasan Bina Darma diskusipun dimulai dengan beberapa agenda; strategi implementasi kurikulum PDSPK 2006, masalah spiritual kader, dan sharing.

Dalam agenda pembahasan yang pertama, hal yang menjadi masalah dalam implementasi kurikulum PDSPK 2006 adalah menemukan pola stategi yang tepat dimana pola yang selama ini cenderung terkesan hanya sebatas pelatihan tanpa adanya kesinambungan. pola seperti ini dirasa kurang efektif, mengigat kader membutuhkan wadah setelah mengikuti pelatihan tersebut guna terus mengasah dan mengembangkan potensinya.

“strategi implementasi dengan prinsip long life education. semua kader harus terus belajar tidak terkecuali, lalu pola strategi harus berkontekskan cabang“, ungkap Ketua Cabang GMKI Cabang Salatiga.

Kemudian merespon keadaan GMKI yang terlihat akan krisisnya nilai-nilai spiritualitas, maka Kabid HI mengusulkan “masalah spiritual kader” dalam agenda diskusi, mengingat pentingnya nilai spiritualitas sebagai bagian profil kader yang harus terpenuhi guna menjawab visi GMKI.

Sharing-sharing menjadi agenda selanjutnya sekaligus agenda terakhir. Dalam agenda penutup ini Kedua Cabang lebih menjelaskan mengenai kondisi, perkembangan, dan juga masalah yang dihadapi.

Suasana Saat Sesi Materi Creative Writing dalam kegiatan Leerchool GMKI Cabang Salatiga        Suasana Saat Sesi Materi Creative Writing Setelah diskusi berakhir maka teman-teman GMKI Cabang Sidikalang dan juga KABID HI GMKI, diajak untuk mengikuti kegiatan Leerchool dan Launching Komunitas*, yang pada hari itu juga sedang dilaksanakan oleh GMKI Cabang Salatiga.

0 komentar:

Posting Komentar