Jumat, 17 Februari 2012

Peringatan Hari Doa Mahasiswa Sedunia 2012

Oleh : Fredy Umbu Bewa Guty

Universal Day of Prayer for Students (UDPS) atau Hari Doa Mahasiswa Sedunia adalah salah satu hari ekumenis tertua di dunia. Ini pertama kali dirayakan pada hari Minggu 13 Februari 1898 oleh World Student Christian Federation. Dan selanjutnya, Universal Day of Prayer for Students (UDPS) selalu diselenggarakan setiap minggu ketiga setiap bulan februari.

Di tahun 2012 Hari Doa Mahasiswa Sedunia diselenggarakan pada tanggal 19 Februari. Dengan topik doa yaitu Permasalahan Ekonomi. Permasalahan ekonomi yang saat ini mengguncang dunia khususnya di Eropa dan Amerika, yang akan berdampak pada ekonomi global menjadi sorotan WSCF. Dalam rangka Universal Day of Prayer for Students (UDPS), WSCF menyerukan agar seluruh mahasiswa di dunia untuk melakukan Doa bagi Keadilan Ekonomi di dunia.

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang bergabung dalam WSCF, menyerukan ke seluruh cabang, anggota dan mahasiswa Kristen se Tanah Air, untuk melakukan Doa Bersama untuk Keadilan Ekonomi pada tanggal 19 Februari 2012, pukul 20.00 WIB. Doa dapat dilakukan secara berkelompok (ibadah) ataupun secara pribadi-pribadi. Bagi yang ingin menggunakan Liturgi ibadah, Liturgi UDPS dapat di download di situs WSCF UDPS. (World Student Christian Federation)

Memperingati Hari Doa Mahasiswa Sedunia 2012, GMKI Salatiga akan melakukan doa bersama yang diselaraskan dengan acara penutupan Masa Perkenalan GMKI Salatiga 2012, bertempat di Yayasan Bina Darma Salatiga, pada Minggu 19 Februari pukul 21.00 WIB. Melalui ini, segenap civitas GMKI diundang untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar