Minggu, 17 April 2016

Kegiatan IICF Resmi dibuka.

Salatiga-Marturia, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan kegiatan tahunan Indonesian Internasional Culture festival (IICF), yang secara resmi dibuka pada hari ini 16 April 2016 di lapangan sepak bola UKSW oleh Walikota Salatiga Yuliyanto  yang didamping oleh Rektor UKSW Jhon A. Titaley dan Kapolres Salatiga.



Tema besar IICF kali ini adalah “Bineka Tunggal Ika. Kegitan ini  akan berlangsung pada hari ini  dan dilanjutkan pada tanggal 20-22 April 2016, IICF ini diikuti oleh 19 etnis  di Indonesia, 1 etnis internasional yaitu timor leste dan 4 telent, untuk hari ini kegiatanya adalah Pawai Budaya dengan jalur yang di lewati dari Lapangan Sepakbola UKSW, Jalan Diponegoro, Jalan Mongensidi, Jalan Kartini, Jalan Moh. Yamin, Jalan Langensuko, Bundaran Kaloka, Jalan diponegoro, dan terakhir Kampus UKSW.

Menurut Ketua Panitia IICF Dania Kamentoan “Pada tahun ini akan menampilkan  permainan tradisional yang pastinya beda dengan tahun-tahun yang lalu, karena tahun-tahun yang lalu ibaratnya menyuguhkan seperti persaudaraannya mereka pernikahan mereka tapi kali ini kita menyajikan sebuah permainan tradisional, dan kita ingin mengingatkan  masa kecil kita dan inilah kampong halaman kita.


Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk memperkenalkan budaya lokal yang ada di Indonesia, sehingga warga kampus dan warga salatiga bisa lebih mengenal budaya-budaya lokal, sehingga mamapu memperat tali persaudaraan dalam bingkai "Bineka Tungal Ika", selain itu juga kegiatan ini juga bertujuan untuk membuat mahasiswa merasakan bahwa kampus UKSW sebagai rumah mereka, itulah yang disampaikan ketua panitia IICF.

Pawai budaya  berakhir pada jam 12:44 dan akan di lanjutkan kembali nanti pada tanggal 20-22 april 2016.[]


Reporter : Beril Syahailatua, Wendel Selsily, Umbu Chrisno
Editor : Elyan Mesakh Kowi

0 komentar:

Posting Komentar