Sabtu, 16 April 2016

Workshop PDSPK GMKI 2006 Resmi Dibuka!



Salatiga, Bertempat di Yayasan Bina Darma, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) mengadakan Kegiatan Workshop PDSPK GMKI 2006 yang resmi di buka pada hari ini 15 April 2016 oleh Ayub Manuel Pongrekun selaku Ketua Umum GMKI periode masa bakti 2014/2016.

Ketuan Umum GMKI Bung Ayub Pangrekun
saat menyampaikan kata sambutan



Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Andeka Rocky Tanaamah selaku Sekretaris Yayasan Bina Darma, Ketua Umum GMKI Bung Ayub Pangrekun, Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian Ibu Nova Yolanda Sipahutar,  Bapak Dance Palit, Peserta Workshop dari Cabang GMKI se-Indonesia, Senior members dan Friends, serta simpatisan dan tamu undangan.



Peserta yang hadir adalah peserta yang di rekomendasikan oleh Pengurus Pusat, namun ada juga peserta yang datang dengan inisiatif sendiri karena ingin belajar, dan diperkirakan peserta seluruhnya berjumlah 25-an dan di perkirakan akan bertambah”, kata Koordinator Satgas Ricky Arnold Ngili saat di wawancarai. 

Cabang-cabang yang hadir dalam kegiatan ini yaitu GMKI Cabang Lampung, GMKI Cabang Makassar, GMKI Cabang Kupang, GMKI Cabang Malang, GMKI Cabang Semarang, GMKI Cabang Surakarta, GMKI Cabang Bandung, GMKI Cabang Jogja, GMKI Cabang Alor, GMKI Cabang Pontianak, GMKI Cabang Jakarta Barat, dan GMKI Cabang Salatiga.

Tujuan diselengarannya kegiatan ini untuk mengevaluasi implementasi Kurikulum PDSPK 2006 yang sudah sejak tahun 2006 menjadi acuan pendidikan kader GMKI di tingkatan GMKI Cabang seluruh Indonesia. Hal ini dikarenakan masih banyaknya cabang yang belum mampu untuk mengimplementasikan kurikulum PDSPK 2006 ini, “Masalah yang cenderung terjadi adalah ketidak pahaman BPC(Badan Pengurus Cabang) terhadap Kurikulum PDSPK 2006”, kata Ayub Manuel Pongrekun dalam kata sambutannya.

Selain itu pergumulan terkait pendidikan kader tidak hanya menjadi pergumulan di GMKI namun beberapa organisasi mahasiswa lainnya yang tergabung dalam Kelompok Cipayung juga mengalami hal yang sama “Permasalahan ini tidak hanya terjadi di GMKI namun juga menjadi pergumulan di Kelompok Cipayung”, kata Marim Purba dalam kata sambutannya.

Lebih lanjut GMKI sebagai organisasi kader, PDSPK GMKI 2006 merupakan urat nadi dalam tubuh GMKI, oleh karenannya evaluasi serta pembekalan seperti kegitan Workshop PDSPK GMKI 2006 ini dirasa baik dan perlu untuk dilakukan secara berkala hal ini senada dengan apa yang dikatakan Marim Purba dalam kata sambutannya “Ini (kegiatan) adalah hal yang baik, hal ini (Kurikulum PDSPK 2006) adalah urat nadi GMKI, oleh karenanya kegiatan ini harus terus dilakukan secara berkala”.[]


0 komentar:

Posting Komentar