Minggu, 29 Mei 2016

Warga Antusias Mengikuti Pengobatan Gratis

Oleh, Yaser Wunga
Reporter Marturia


Semarang 29-05-2016 Warga Dusun Ngebleng Desa Lembu Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang antusias mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana, kegiatan ini adalah rangkain intervensi sosial yang dilakukan oleh mahasiswa selama 3 hari yaitu 22, 28, dan 29 Mei 2016. Kegiatan ini dibawahi Senat Mahasiswa Universitas Bidang 3 Departemen Kepemimpinan melalui program Latihan Lanjutan Kepemimpinan Mahasiswa. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “UKSW untuk Ngebleng”.

Menurut Hana Febriana Assa peserta sekaligus panitia pelaksana kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Pengobatan ini dilaksanakan berdasarkan adanya permasalahan kesehatan di masyarakat dan akses ke instansi kesehatan jauh. Hana Juga berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, setidaknya mengurangi masalah masyarakat terkait kesehatan.


Menurut Bu Narnie penduduk Dusun Ngebleng, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan secara pribadi Bu Narnie senang dengan pelayanan melalui kegiatan ini. Bu Narnie juga menyampaikan bahwa selama ini ia sering sakit-sakitan, paru-parunya terganggu dan apabila beraktifitas terlalu lama maka akan cepat cape namun selama ini Bu Narnie tidak berobat ke instansi kesehatan dikarenakan jarak yang jauh dan alasan ekonomi. Dengan adanya kegiatan ini Bu Narnie berharap penyakitnya dapat disembuhkan.

Editor : Elyan Mesakh Kowi

0 komentar:

Posting Komentar